Google



Google . merupakan sebuah perusahaan publik Amerika Serikat, berperan dalam pencarian Internet, Cloud Computing, serta teknologi iklan online dan perangkat lunak. Keuntungan dari AdWords merupakan hampir seluruh keuntungan perusahaan ini. 

Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ketika mereka masih mahasiswa di Universitas Stanford. Mereka berdua memiliki saham pada perusahaan sebesar 16 persen. Pada awalnya, perusahaan ini dibentuk sebagai perusahaan saham pribadi pada 4 September 1998. Penawaran umum perdananya dimulai pada tanggal 19 Agustus 2004. 





Sergey Brin lahir di MoscowSoviet Union21Agustus 1973 umur 40 tahun adalah seorang  pengusaha Amerika . Lahir di Rusia, Brin mempelajari ilmu komputer dan matematika sebelum mendirikan Google dengan Larry Page. Brin adalah presiden teknologi pada Google dan mempunyai net worth perkiraan pada $18.7 miliar, yang membuatnya menjadi orang nomor 26 terkaya di dunia.

Larry PAge lahir di LansingMichigan26Maret 1973 umur 41 tahun adalah salah satu pendiri dari mesinpencari internet Google bersama Sergey Brin. Sejak 4 April 2011, ia menjabat sebagai Chief Executive Officer/CEO di Google . menggantikan Eric Schmidt.

Author:

Facebook Comment