Yahoo

Jerry Yang  lahir 6 November 1968 adalah pengusaha berdarah Amerika-Taiwan, pendiri Yahoo!  bersama dengan David Filo, serta Kepala Pegawai Eksekutif untuk perusahaan tersebut. Ia juga merupakan salah satu dari dua Ketua Yahoo! dan dewan direksi.
Pada tahun 2007, kekayaannya diperkirakan bernilai 2,2 Milyard dolar AS ditempatkan sebagai orang yang ke-432 terkaya di dunia, menurut majalah Forbes.



Awal tahun 2012, Jerry Yang akhirnya meninggalkan Yahoo, perusahaan yang didirikannya sejak 1995. Ia meninggalkan Yahoo sepenuhnya, tidak ada lagi posisi yang dipegangnya di sana, termasuk kursinya di dewan direksi. Hal ini dilakukan hanya dua minggu setelah Yahoo memilih CEO baru, Scott Thompson. Ia memiliki 3,69 persen saham Yahoo, sedangkan David Filo yang juga pendiri Yahoo memiliki 6 persen. Jumlah itu berdasarkan data April-Mei 2011 

David Filo lahir di WisconsinAmerika Serikat20 April 1966  adalah pengusaha dari Amerika Serikat yang juga pendiri Yahoo! Inc. bersama dengan Jerry Yang. Pada tahun 2011 diperkirakan kekayaannya mencapai 1,4 milliar (US Dolar) dan menduduki peringkat ke-879 daftar orang terkaya di dunia.


David Filo dilahirkan di WisconsinAmerika serikat. Pada usia 6 tahun ia pindah ke Moss BluffLousiana. Ia lulus dari Sam Houston High School dan mendapatkan gelar Sarjananya di bidang Computer Engineering dari Tulane University, selanjutnya mendapatkan gelar M.S. dari Stanford University.
Pada April 1994, ia bersama Jerry Yang menciptakan sebuah situs Internet yang disebut "Jerry and Dave's Guide to the World Wide Web" yang berisi direktori situs-situs web lainnya. Kemudian situs ini diubah namanya menjadi "Yahoo!. Yahoo! menjadi sangat populer, dan David Filo dan Jerry Yang menyadari potensi bisnis ini kemudian mendirikan Yahoo! .. Pada awal era dot-com Yahoo! melesat sebagai salah satu perusahaan pencari situs terkemuka, namun dengan kehadiran Google dan Facebook, mempengaruhi kemunduran Yahoo!.

Author:

Facebook Comment